pepa'yangené' :: masih dalam tahap perbaikan :: underconstruction ---sumabaaré'la ^^

PETUNJUK PENGGUNAAN

Bagaimana menggunakan Kamus Bahasa Tondano Kontemporer ini:

Kamus ini disusun berdasarkan kata dasar, yaitu kata yang belum mendapat imbuhan atau perubahan bentuk. Namun demikian, ada juga kata-kata khusus yang bersifat jadian dimasukan sebagai sebuah entri. Perhatikan bagaimana cara membaca dan menulis Bahasa Toudano.

Sebagai contoh, untuk mencari kata: kumaan

Klik K pada entri kamus. 

Kata-kata berawalan huruf K akan muncul di layar. Cari kata kaan lalu klik pada kata itu.


Di layar akan muncul kata dasar kaan serta berbagai kata jadian dan ungkapan-ungkapan yang memakai kata tersebut disertai dengan arti. Pada ungkapan/kata tertentu disertai dengan contoh kalimat.


Mesin pencari pada sudut kanan atas juga dapat membantu. Mesin pencari dapat diisi dengan kata dalam Bahasa Indonesia. Pencarian dengan menggunakan mesin pencari akan menampilkan semua posting yang mengandung kata tersebut di layar monitor. 

Kamus ini masih sementara dalam pengembangan. Untuk menulis komentar, klik entri kata. Body comment akan muncul di bagian bawah. Silahkan memberikan saran, koreksi dan masukan untuk pelestarian Bahasa Tondano.

Tabea,

Ray Maleke, Admin.

2 comments:

  1. Taruma kasé laker kaa néimou isiwola Kamus Penusuian né Toudano.
    Méimou kita sumiwo mbaya ghélé'os witu wanuata Toudano, tana' kinatouan wo patou-touanta.

    ReplyDelete
  2. Taruma kasé kangkasi ka minéémomi respons positif. Pakiwéén rior itu toro kaayoantala lumoo' en tana' kinatouanta mewangun. Ni'itu pineara-arapeni né minangaopo'ta, nu niséa méina'kut sumaru sé Walanda ka'ayo kaapuan. Kewangunan em wanuata, ni'itu kangkasi kaleloan né urang wo puyun né Toudano witu en uré. Nikita nu wiapé' wi'in tarekan, tanu pinaédola, ta léwo' sa réi' sumiwola en sapa lé'os, sapa em wangun, sapa toro sumiwo en tana' kinatouan wo patou-touanta ni'in em wanua kewangunan. Tabéa.

    ReplyDelete